Selasa, 10 Februari 2015

Google Doodle Ikut Rayakan Gerhana Bulan

Apakah semalam Anda sempat menyaksikan gerhana bulan? Fenomena alam yang dinantikan banyak orang ini ikut diramaikan oleh Google Doodle hari ini. Pada halaman pencarian Google Anda akan menemukan gambar bulan berada diantara huruf yang membentuk kata Google. Ketika pertama kali mengakses halaman depan, Anda akan langsung disuguhi video singkat tentang proses gerhana bulan. Jika Anda mengklik logo Google maka Anda akan menemukan berbagai informasi mengenai terjadinya gerhana bulan dari waktu ke waktu.


Tidak hanya itu, Google juga telah menayangkan fenomena langka ini melalui YouTube. Melalui blog resminya, Noel Gorelick, seorang Technical Lead in Special Projects mengungkapkan bahwa fenomena gerhana bulan membuat seluruh karyawan mereka antusias.

“Tentu saja, ketika kami mengetahui bahwa sebagian penduduk bumi akan disajikan gerhana bulan total dengan durasi 100 menit, kami gembira sekaligus kecewa. Pasalnya kejadian langka ini tidak bisa terlihat dari kampus Mountain View kami seperti gerhana bulan yang terjadi tahun lalu,” lanjutnya.

Untuk mengabadikan fenomena langka ini, Google bekerja sama dengan Slooh Space Camera untuk menyajikan streaming video yang bisa disaksikan melalui Google App Engine, YouTube, Google Earth atau pada aplikasi Slooh Space Camera Android.

Sumber : http://gopego.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar